Logo Design by FlamingText.com SMP AL-AZHAR BANJAR: Sejarah SMP Al Azhar Banjar

Senin, 16 April 2012

Sejarah SMP Al Azhar Banjar

SMP Al-Azhar berdiri sejak 20 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 1987. Awal berdirinya SMP Al-Azhar adalah pengembangan dari Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo, yang bertempat di Lingkungan Citangkolo, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat. sejak 20 tahun yang lalu dibawah pengasuh K.H.Syeh Abdurrohim,(Alm).
,-saat ini diteruskan oleh putra-putri K.H.Syeh Abdurrohim - Yayasan Miftahul Huda Al-Azhar terus mengembangkan kwalitas dan kwantitas menuju Pondok Pesantren Modern. lembaga-Lembaga Pendidikan sebagai program pengembangan pendidikan pesantren terus didirikan. Mulai dari tingkat pendidikan usia dini sampai pendidikan tinggi, pendidikan formal, pendidikan non formal,melengkapi program pendidikan yang seiring dengan kemajuan tekhnologi dan ilmu pengetahuan.SMP Al-Azhar Citangkolo adalah salah satu lembaga Pendidikan tertua yang berada di kompleks yayasan Miftahul huda Al-Azhar Citangkolo.

K.H.Drs.Muslih Abdurrohim, M.Pd.I, putra ke- 2 dari K.H.Syeh Abdurrohim (alm.), adalah Kepala SMP Al-Azhar Citangkolo yang memiliki visi dan misi untuk mencanangkan pendidikan berbasis agama dalam mencetak generasi muda yang beragama, berakhlakul karimah, serta berwawasan intelektual. Pendidikan berbasis pesantren sebagai ciri khas SMP Al-Azhar Citangkolo yang menjadikannya berbeda dengan lembaga-lembaga pendidikan setingkatnya di Kota Banjar. Selain mendapatkan pendidikan formal, peserta didik juga dibekali dengan pendidikan agama dalam rangka mempersiapkan diri menjadi generasi bangsa yang kuat dan utuh.

Kurikulum yang diterapkan oleh SMP Al-Azhar adalah KTSP yang dilengkapi dengan Kurikulum yayasan berbasis agama islam. Beragam ekstra kulikuler diprogramkan sebagai sarana pengembangan diri peserta didik. Saat ini jumlah peserta didik SMP Al-Azhar sejumlah 326 siswa, yang menempati 7 ruangan kelas, dibimbing oleh 32 Guru dan 6 orang Karyawan/staff. tercatat, sebanyak 3200 alumni tersebar dikota-kota besar, di seluruh nusantara, yang membangun kepercayaan diri SMP Al-Azhar untuk terus berkembang dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar